Selasa, 21 Oktober 2014

Selamat Bekerja Pak Jokowi

Senin 20 Oktober 2014 adalah salah satu hari bersejarah untuk Bangsa Indonesia karena pada hari itu Pak Jokowi dilantik sebagai Presiden ke 7 Indonesia.

Karena harus kerja jadi ga bisa nonton siaran langsung sambil makan kacang dan tidur-tiduran dikamar, jadilah gw cari cara gimana bisa streaming via iphone. Akhirnya gw nemuin website useetv dan mulailah gw lihat bagaimana Pak Jokowi dan Pak JK mengucapkan sumpah untuk bekerja bekerja bekerja membuat negara ini menjadi lebih baik. Ga sempet nonton pas lagu Indonesia Raya dinyanyiin yang konon katanya bikin merinding. Setelah selesai Pak Presiden dan Wakil Presiden diarak menuju Istana Merdeka dengan disambut oleh lautan manusia yang katanya lebih heboh dari perayaan Tahun Baru diseputaran Bundaran HI dan Monas.Selain itu juga ada Konser Salam 3 Jari sebagai acara syukuran atas pelantikan tersebut yang berpusat di Monas, dan hebatnya syukuran tersebut bukan hanya diadakan oleh warga Jakarta tapi dibeberapa tempat lain juga ada diadakan acara syukuran atas pelantikan tersebut.


Atas kejadian sepanjang hari kemarin gw bener-bener mikir bahwa Indonesia ini bener-bener berharap penuh sepenuh penuhnya bahwa Pak Jokowi ini bisa membawa sebuah perubahan besar untuk bikin bangsa ini menjadi lebih sejahtera. Namun dalam wawancaranya dengan Najwa Shihab semalem Pak Jokowi juga bilang bahwa amanah rakyat ini sangat berat dipundaknya, karena pada dasarnya dya ga bisa bikin semua orang itu bahagia. 
Gw setuju banget sama pernyataan Jokowi semalem, bahwa begitu kompleks permasalahan yang ada, begitu besar harapan rakyat akan Presiden Baru mereka, tapi disatu sisi Pak Jokowi hanya manusia biasa yang pastinya ga bisa menyenangkan semua pihak. Gw yakin Pak Jokowi dan teamnya akan kerja kerja dan kerja, namun pasti ada yang mungkin karena satu dan lain hal ternyata proses yang berjalan ada yang tidak seperti rakyat harapkan dan rakyat kecewa.Wajar aja sih tapi satu hal yang harus kita yakinkan bahwa kita sudah memilih pemimpin yang Pro Rakyat yang mau bekerja untuk rakyat dan cara apapun yang Pak Jokowi dan teamnya tempuh pasti tujuannya satu yaitu untuk Kesejahteraan Rakyat.

Kalo menurut gw, bangsa kita ini seharusnya bukan hanya mengandalkan orang lain untuk bisa membuat negara ini menjadi lebih baik. Tapi kita pribadi juga harus memiliki semangat positif yang bisa ditularkan ke lingkungan sehingga tanpa disadari lingkungan kita itu menjadi lebih baik. Percaya ga kalo kita selalu berada didalam lingkungan yang positif, bergaul dengan orang-orang yang memiliki semangat positif maka semangat positif yang kita tularkan ke lingkungan akan berpengaruh sangat baik terhadap lingkungan dan hidup kita. Begitu yang akan terjadi jika kita sebagai warga negaranya juga selain berharap penuh kepada pemimpin kita (yang pastinya memiliki semangat yang positif) tentunya harus mempunyai semangat yang positif akan kemajuan bangsa ini dan bukan hanya dengan kata-kata tapi terlebih dengan perbuatan yang nyata. Ga perlu segitunya koq perbuatan yang kita, dari mulai hal-hal yang kecil aja menurut gw sudah sangat berarti. Contoh : buang sampah pada tempatya, patuhi rambu-rambu lalu lintas, rawat fasilitas umum dengan baik, masih banyak lagi sih sebenernya. Dan yang pasti ya, ga usaha banyak komentar sinis or negatif terhadap hal-hal yang ga penting, pengaruh sangat buruk buat mental kita. Daripada komen negatif, mending mikir apa lagi yang bisa kita lakukan biar lingkungan kita jadi lebih baik dan mudah-mudahan negara ini juga semakin baik. 

Selamat sekali lagi Pak Jokowi dan Pak JK, teruslah bekerja bekerja dan bekerja walaupun kadang cerca menghadang karena kami percaya semangat kalian dan niat kalian mulia. 
Semoga bukan hanya Bapak dan team yang bekerja bekerja dan bekerja tapi seluruh warga negara juga mau bekerja bekerja dan bekerja bersama Bapak...











Tidak ada komentar:

Posting Komentar