Senin, 30 Januari 2012

Senam Hamil di RSIA YPK Mandiri

Akhirnyaaaaaaaa....
Walaupun rada telat hari jumat malem kemarin gw kesampaian juga senam hamil di YPK. Sebenernya rada telat sich, tapi daripada ga sama sekali, ntr gw cuma bengong doang lagi diruang persalinan...hehehehehe
Jam 18:15 WIB gw berangkat dari kantor, entah kenapa Jl. Rasuna Said macet bener, jadinya gw sampe di sana sekitar jam 7 lewatan. Dan ternyata bukan gw aja yang kejebak macet, dari 6 peserta cuma 2 orang yang akhirnya mengikuti senam hamil di jumat malam itu.



Disana gw disambut ramah banget sama sustenrnya (yang sayangnya gw lupa namanya siapa, padahal ud kenalan) , trus kita juga disediakan baju untuk dipake selama senam dan dikasi air mineral 1 botol kecil.
Senamnya diawali dengan sharing dan tanya jawab seputar keluhan-keluhan yang dialami dan tentang menyusui, dan yang bikin enaknya lagi sebenernya kita bebas bertanya apapun ke suster ini....


Untuk senamnya sendiri emang low impact banget, lebih kepada stretching, penguatan otot panggul dan payudara gt, gerakannya bener-bener slow banget tapi berguna banget bagi gw yang mengalami keluhan diseputar pinggang dan paha serta panggul.. Dan dengan diajarin beberapa gerakan untuk stretching , pijit utk mengurangi masalah diseputar pinggang trsbt, terutama saat terjadi kram di kaki, bener-bener gw rasakan manfaat dari senam hamil ini.


Dann...akhirnya sabtu siang nanti gw udah daftar untuk senam hamil lagi, mudah-mudah semua yang gw lakukan ini dapat gw rasakan manfaatnya dan memperlancar kehamilan gw.. Aminnnn


Nich, suasan senam hamil di YPK, tapi bukan pas gw yang senam, rada narcis bener ya kalo gw foto diri sendiri...hihihihihihiihi





Tidak ada komentar:

Posting Komentar