Selasa, 12 Agustus 2014

KIDEA Preschool & Kindergarten

Punya anak kayanya baru kemarin masuk ke ruang, operasi, rempong pompa ASI, MPASI dan lain sebagainya, ehh ga taunya sekarang udah playgroup....

Per tanggal 14 Juli 2014 rhea sekolah di Kidea Cawang kelas Playgroup. Sebenernya sih dari segi umur nanggung, karena kalo berdasarkan kategori umur rhea itu masuknya di Toddler, 2-2.5 tahun, tp klo perbulan Juli ini Rhea udah 2 tahun 3 bulan sehingga klo gw masukin ke Toddler itu sayang, mending gw masukin ke Playgroup aja, karena playgroup ini Katergori umurnya 2.5 - 3 tahun.


Gw milih ini setelah melewati beberapa pertimbangan sih :
1. Pengen sekolah yang basicnya bahasa inggris karena semua orang tau-lah ya kalo saat ini bahasa inggris itu udah wajib kudu musti orang bisa, dan semakin dini kita belajar dan menggunakannya maka akan semakin mudah kita menguasainya. Gw ga khawatir rhea akan kesulitan berkomunikasi karena dari awal itu kemampuan bahasa ibunya itu sangat amat baik dan ga bermasalah, jadi gw ga takut kalo masukin dya ke sekolah berbasis bahasa inggris.
2. Fasilitas dan gedungnya itu representative, karena gw pernah survey beberapa sekolah yang katanya standardnya tinggi tapi ternyata fasilitas bahkan gedungnya aja bener-bener ga layak, kita kan bayar tuition setiap bulannya wajar dong kalo nuntut yang terbaik.Termasuk fasilitas jemputannya.
3. Lokasinya Strategis
Salah satu cita-cita gw adalah pengen bisa nganterin anak sekolah setiap harinya dan Puji Tuhan kesampean. Walaupun jaraknya rada sedikit jauh dr rumah, cuma searah pas gw berangkat ke kantor jadi bisa sekalian nganter.
4. Biaya
Gw tau sih klo kita pengen kasi yang terbaik untuk anak, cuma kan harus wajar juga ya biaya yang dikelurkan. Dan menurut gw kalo KIDEA ini sangat masih masuk akal biayanya dan annual fee-nya jadilah gw sekolahin dya disana.

Setelah 2 kali trial, akhirnya gw semakin sreg untuk sekolahin rhea disana.

Banyak juga sih komen-komen kenapa koq masih kecil udah disekolahin kasian kan nanti bosen lho..bla..bla..bla..bla
Alasan utama gw sekolahin rhea adalah untuk sosialisasi, karena daripada dya main-main sendiri ga terarah (karena gw dikantor) mending dya bersosialisasi ditempat yang tepat karena ada yang mengarahkan dengan baik dan bener, belajar art/craft, nyanyi-nyanyi dan excercise. Jadi ga ada rasa bersalah karena anak masih kecil gw udah sekolahin.

Awal masuk sih fine, karena gw ambil cuti dan nemenin dya disekolah.. cuma pas kedua kalinya nangis sejadi-jadinya karena cuma ditemenin sama mba mandor, gw ngantor. Sempet rada emosi juga smp si evan juga nyuruh gw tinggalin, cuma selanjutnya sih udah semakin baik. Wajar sih ya lingkungan baru, itulah gunanya belajar, semakin lama kan dya akan semakin bisa bersosialisasi dengan baik karena sudah semakin mengenal lingkungannya. 

Sekolah yang baik ya nak biar jadi anak yang cerdas berguna bagi nusa dan bangsa... aminn...







12 komentar:

  1. Haiii mba, bisa minya rincian biaya sekolahna rhea d kidea? Thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haii Mba..
      Berikut rincian uang sekolahnya yang aku bayar pada bulan July 2014 :
      1. Registration Fee : Rp. 188.000 (dibayar 1x saja)
      2. Annual Fee Playgroup : Rp. 2.750.000 (dibayar 1x saja)
      3. Biaya Seragam : Rp. 330.000 (dapet 1 pasang formal uniform dan 1 pasang sport uniform)
      4. Binder : Rp. 55.000 (untuk filing worksheet selama 1 term
      5. Tuitition Fee bln July : Rp. 777.000 (dibayar per bulan)
      6. Workbook : Rp. 50.000
      Sehingga total biaya yang aku keluarin waktu daftar pertama kali itu Rp. 4.150.000

      Itu mba rinciannya..
      Setiap tingkat untuk annual feenya berbeda, kalo mom&i , toddler dan Playgroup sama yaitu Rp. 2.750.000 tapi kalo preschool dan K1 & K2 lebih tinggi sekitar 1-2 juta..
      Untuk Tuitition fee perbulannya juga sama, selisihnya sekitar 100-200 ribu tiap tingkatnya...

      Semoga membantu ya mba...

      Hapus
  2. Waah rinci sekali infonya.. makasih ya mba, sangat sangat membantu :)

    BalasHapus
  3. Thans infonya
    Rencana mau masuki shaquell ke kidea juga juli 2015 ini. Tp di kidea ciputat
    Yg deket dr kantor papi nya
    Spya irit ongkos transportnya
    Hihi

    BalasHapus
  4. Iya mba Dewi,,
    Rhea aja deket kantorku jd setiap sekolah sekalian aku anterin, cuma pulangnya yang naik anter jemput sekolah.
    Semoga shaquell senang ya, karena rhea sampai sekarang ga pernah bosen atau ngambek kalo bangun pagi ke sekolah.. hehehehe

    BalasHapus
  5. Hay ka lona.. inget aku ga? Lagi iseng2 browsing Kidea yg baru dibuka deket rumah.. Lagi ngebayangin Anaknya mau aku masukin ke playgroup kidea nanti (padahal brojol aja belum). Ahahha eh ketemu blog ka lona..

    Salam yaa buat rhea dan tante u (laura)..

    BalasHapus
  6. Hay ka lona.. inget aku ga? Lagi iseng2 browsing Kidea yg baru dibuka deket rumah.. Lagi ngebayangin Anaknya mau aku masukin ke playgroup kidea nanti (padahal brojol aja belum). Ahahha eh ketemu blog ka lona..

    Salam yaa buat rhea dan tante u (laura)..

    BalasHapus
  7. Hay ka lona.. inget aku ga? Lagi iseng2 browsing Kidea yg baru dibuka deket rumah.. Lagi ngebayangin Anaknya mau aku masukin ke playgroup kidea nanti (padahal brojol aja belum). Ahahha eh ketemu blog ka lona..

    Salam yaa buat rhea dan tante u (laura)..

    BalasHapus
  8. hai tante ade...apa kabar? sehat-sehat selalu ya....

    BalasHapus
  9. Pengajaran na bagus ga yah di sana minta info na dong

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sangat bangus mom. Apalagi anak saya gak bs bhs Inggris jd bisa. Pokokmya recommended lah ya

      Hapus