Selasa, 07 Oktober 2014

Bali Hari 3 - Khrisna Sunset Road - Warung Nuris Ubud - Seniman Coffee Studio - Courtyard by Marriot Bali

Sekitar jam 09:00 kita udah siap mau breakfast dan check out karena jam 10:00 kita rencana mau cabut dari Atanaya Hotel, tapi tiba-tiba kamar kita di bell dan tenyata ada monik dan lean yang baru bangun tidur dan baru mau ngajak sarapan.
Jadi katanya semalem di La Finca tangannya lean itu ketarik sama bapaknya a.k.a ateng, dan bengkaklah sodara-sodara.... sehingga setiap lean tidur dan mau balik badan nangis kesakitan, dan monikpun panik akhirnya jam 1 pagi pergilah mereka di RS Siloam yang ada di sunset road, sampe di rontgen segala.. Ya ampunn.. ada-ada aj, tapi untungnya pagi2 udah sembuh dan udah normal lagi... Puji Tuhan.

Dan kita turun ke Kapur Sirih Resto untuk breakfast, setelah beres ateng , monik dan lean langsung siap-siap ke kamar lagi untuk mandi sementara gw, evan dan lean pergi ke Khrisna yang tinggal ngesot dari hotel, trus mulainya pilih oleh-oleh untuk keluarga dan temen-temen kantor. Ditengah-tengah belanja si anak kecil minta pupup, akhirnya evan nganterin balik ke hotel dan gw belanja sendiri.



Setelah selesai belanja, dipacking biar ringkes dan baliklah gw ke hotel buat segera check out. Untung udah pada siap, dan ternyata waktu gw belanja, si evand dan rhea sempet naik ke lantai 6 untuk foto-foto di pool.





 Warung Naughty Nuris Ubud

Setelah check out, kembali dengan mengandalkan WAZE kita menuju ubud, dan pelajaran dari hari sebelumnya takut anak-anak skip makan, akhirnya kita bungkus nasi plus sosis dan telor dari atanaya untuk disuapin pas makan siang, karena gw yakin akan ribet nanti kalo ternyata menunya ga ada yang sesuai.
Sekitar hampir jam 12 siang kita sampai di area ubud, sedikit ramai karena waktu disana ada event "Ubud Writers & Readers Festival" tapi untungnya pas sampe di Nuris kita masih ada meja yang kosong dan pas untuk kita ber 6 makan. Ga pake lama langsung mesen spare ribs, salad, mashed potato dan es teh manis. Dilahap dan ga pake lama langsung abis, kita sengaja makan nuris di ubud karena menurut kita sambelnya lebih enak dibanding di Batu Belig.




 Seniman Coffee Studio - Ubud

Setelah kenyang gw pun ngajak semuanya untuk nongkrong di Seniman Coffee Studio yang gw dapet referensinya dari Tripadvisor, yang ternyata pilihan gw ga salah.. semua senang, tempatnya ga jauh dari Pasar Ubud ada belokan ke kiri, ga jauh dari situ sekitar 200m kita bisa nemuin tempat yang cocok untuk minum kopi sama ngemil2 lucu.
Gw pesen Sumatera Ice Coffee trus evan juga pesen samaan sama monik tapi gw lupa apa namanya... hahahahaha, ada cemilannya juga kaya cookies mini gt sama disetiap hidangan ada kaya kue pancake yang dalemnya kelapa plus air putih. Ada white chocolate cake juga dan panacotta, trus sebenernya ada menu-menu untuk breakfast dan minuman kaya vit c booster yang gw pesen dan rasanya seger banget.
Sekitar jam 3 lewat kita cabut dari sana dan siap-siap check in di Courtyard by Marriot Nusa Dua... Yippieee....





 Courtyard by Marriot Nusa Dua

Dengan jalanan Jumat yang sangat bersahabat di Bali akhirnya sekitar jam 5 kurang kita check in di Courtyard Nusa Dua. Ada sedikit miss karena pada saat check in gw minta untuk room yang connecting, tapi tenyata gw baru ngeh kalo connecting room itu tempat tidurnya satu king size, satu twin share namun ternyata cukup gede juga ukurannya 140x200m. Dan ternyata ateng n monik ga masalah jadi lah kamar kita sebelahan dan anak piyik bisa lari-larian sepuasnnya.
Kamarnya luas dan kamar mandinya juga gede, ada balkonnya jadi kita bisa santai-santai hehehehe.... Setelah beres check in, taro barang dikamar trus kita langsung naik shuttle menuju courtyard beach club-nya. Courtyard itu bukan beach front hotel tapi mereka punya private beach sendiri dan disediakan free shuttle yang beroperasi dari jam 8 pagi sampai jam 8 malem.
Sampe di pantai, anak-anak kesenengan main pasir dan main air... berhubung si rhea itu jarang gw perkenalkan dengan air jadi dya ga terlalu enjoy kalo berenang, lebih suka main pasirnya. Karena udah rada kemaleman juga dan daerah nusa dua itu bukan tempat yang bisa kita dapet view sunset, jadi ga terlalu rame, dan kita pun cepet-cepet udahan untuk balik ke hotel dan cari makan untuk anak-anak dulu. Sementara kita naik travel, si evan milih lari sekalian bakar lemak setelah makan menggila selama beberapa hari dibali.
Sampe di hotel kita pesen soto ayam untuk dinner rhea dan lean, dan setelah semua beres mandi, sekitar jam 8 kita cabut ke Cafe Marzano di Jalan Arjuna Seminyak untuk dinner dan ktemuan sama dhede dan jikun.
Seperti biasa di Marzano mesen pizza bebong plus colzone nuttela dan lemon squash. Dan ga lama karena anak-anak udah kecapean jadi kita putusin untuk balik cepet ke hotel istirahat.














Tidak ada komentar:

Posting Komentar