Rabu, 02 April 2014

Dusun Bambu Family Leasure Park

Setelah browsing-browsing, dan ngobrol-ngobrol sama temen kantor dan kebetulan beberapa hari sebelum berangkat ternyata WA sama salah seorang sahabat yang ternyata udah lama pengen banget ke sana.. akhirnya hari Sabtu 29 Maret 2014 kemarin gw, rhea sama bonyok berangkat dari Taman Mini ke Dusun Bambu...

Setelah melewati jalan yang panjang dan berliku (lebaiiii....), eh tapi beneran jalan berliku dan berbatu karena gw salah jalan dan GPSpun menujukkan arah yang salah (walaupun akhirnya sampe juga sih di tujuan), kita sampe di lokasi sekitar jam 11 siang. Kita keluar tol Padalarang (KM 121) trus ambil arah cimereme dan ikutin jalan sampe ada signboard ke arah Lembang, ikutin jalan aja sampe nanti ada kaya gapura gede tulisan KOMANDO, masuk ke area tersebut dan sekitar 200m sampailah kita dipintu gerbang dusun bambu. Kita parkir mobil dan ada 2 cara untuk mencapai lokasi restonya, pertama naik mobil bunga-bunga (semacam minivan dihiasi bunga-bunga gt atapnya) atau bisa juga lewat kaya semacam jalan setapak dipinggir danau kecil buatan yang ada bebek2nya (dibikin seperti suasana di pedesaan gt).  Pas sampai disana keadaan masih aman terkendali (baca : belum ramai), tapi beberapa jam kemudian (sekitaran jam 1 siang, udah mulai ramai dan penuh, ditambah sempet hujan diluar jadi tambah sesek tuh tempat).

Sedikit gambaran ttg lokasinya (untuk lengkapnya bs dilihat di www.dusunbambu.com .)

Tempat ini baru dibuka pada awal tahun 2014 dan terbagi menjadi beberapa lokasi, cuma tempat yang paling menjadi pusat massanya adalah Pasar Khatulistiwa (untuk transaksinya pakai voucher yang bisa dibeli disetiap lantai dan bisa direfund) , Restoran Burangrang  dan Lutung Kasarung (semacam giant birdcage), cm belum dibuka jadi orang-orang cuma foto-foto aja karena emang bentuk dan posisinya yang unik.

Pas sampe rencanaya kita mau leyeh2 cantik di balkon resto Burangrang, tapi ternyata full adanya didalem ruangan. Akhirnya kita pindah ke Pasar Khatulistiwa yang ternyata ga kalah menarik menu-menunya. Kalo di Burangrang itu menunya lebih high-end (ada ala carte ada buffet kalo ga salah @ 90.000/pax). Sementara di Pasar Khatulistiwa lebih banyak yang tradisionalnya, gw pilih Mie Kocok, nyokab pilih pecel sayuran dan bokab pilih lotek, plus camilan-camilan lainnya kaya rujak, es pisang ijo, cappucino, roti bakar juga ga ketinggalan. Setelah makan si rhea langsung ngajak opanya untuk main di bawah (halaman sebelah kiri) ada semacam jungkat jungkit dari pohon, sama ayunan yang untuk sendirian ataupun yang panjang, trus ada angklung-angklung digantung dan balok titian dari batang pohon. 
Kalo disebelah kanannya ada hamparan rumput yang disulap jadi areal permainan anak kaya ada kasi makan kelinci @15.000 (kita masuk ke kandangnya), tangkep ikan-ikan kecil @15.000, ada melukis keramik @ 60.000, naik becak mini, menembak dan masih banyak lagi gw ga terlalu merhatiin. 
Rhea seneng banget pas main-main di areal ini dan karena tanahnya juga rata jadi gw ga terlalu serem untuk lepas rhea lari-lari.

Setelah puas main kita cari spot untukj foto-foto. Disebelah atas ada kaya taman bunga mini bagus juga untuk foto-foto dan diatasnya lagi (emang lokasinya bukit gt) ada  air terjun yang bisa dijadiin tempat untuk foto-foto. Trus kalo disebelah bawhanya ada cottage diatas danau buatan gt (kalo ga salah ada 2 tipe, satu kamar dan 2 kamar dengan tarif antara 2-4 juta). Gw menghabiskan waktu kurang lebih sampai hampir 4 jam disitu,cuma karena tempatnya bener-bener enak banget jadi sama sekali ga terasa, rhea seneng dan bonyok pun seneng.

Ga beberapa lama setelah kita udah puas main, eh rombongan anak-anak dateng (kathy, ct, sondang, andy, sasti dan errol). Mereka makan trus setelah puas makan kita sempet foto-foto di lutung kasarung dan habis puas foto-foto kita pulang menuju Bandung.

Overall ok banget tempatnya, tapi gw saranin kalo mau dateng sebelum jam makan siang biar bs dapet spot yang ok. Untuk makan di Pasar Khatulistiwa kemarin gw tukerin sekitar 250rb , sudah bs makan sama cemal-cemil plus rhea main dan untuk tiket masuk gw bayar untuk 3 orang dewasa dan 1 mobil itu 40rb (rhea ga dihitung). Cukup ekonomis dan puas untuk ngabisin long wik-n kemarin... Next time bakal kesana lagi sama rombingan bogor dan papa evan tentunya.....


















Tidak ada komentar:

Posting Komentar