Selasa, 14 Oktober 2014

Anak ke - 2

Hidup itu emang never ending questions yaa..

Masih single --> Kapan punya pacar?
Udah punya pacar --> Kapan nikah?
Udah nikah --> Kapan punya anak? 
Udah punya anak --> Kapan nambah??????

Kapan Nambah... ini pertanyaan yang saat ini sangat sering mampir ke telinga gw, kapan nambah? Kan rhea udah gede, biar sekalian cape, ntr biar ga mubajir baju-baju dan maiannnya rhea, biar ga ketuaan umurnya dan bla bla bla bla bla...


Memang setelah menikah gw berencana untuk memiliki 2 anak, dimana anak pertama dan kedua akan mempunyai jarak minimal 4 tahun, biar kalo sekolah ga beda jarak 3 tahun.. hehehehe

Cuma sekarang ini keinginan punya anak lagi dateng paling gede dari si evan, karena kan ternyata dya sangat bahagia luar biasa punya 1 anak ceriwis si andrea isabel, dan dya pengennnnnn banget nambah anak lagi. Langsunglah gw komen : kan perjanjian kita, anak pertama umur 3 tahun dulu baru aku hamil lagi... lagian kan kalo hamil sekarang nanti jarak anaknya 3 tahun sekolahnya biayanya double...
Pertanyaan lanjutan dari evan : Tiap anak pasti punya rejeki beda, dan ga boleh begitu...

hhhhmmm.....Bukannya gw ga yakin kita mampu untuk memberikan yang terbaik, tapi mungkin lebih dari sisi psikologis gw yang memang belum siap untuk hamil lagi, tapi gw yakin setelah rhea umur 3 tahun, gw akan siap untuk hamil anak ke 2.
Dimana gw pernah ceritain sebelumnya bahwa proses melahirkan rhea ga semulus yang gw kira, sampai akhirnya harus transfusi dan operasi trus tensi darah juga naik.
Jadi mungkin gw harus berdamai dulu dengan situasi itu baru gw hamil lagi. 

Selain masalah itu, gw pernah baca salah satu artikel bahwa dengan jarak kelahiran anak yang lebih dari 3 tahun itu merupakan jarak yang paling ideal, karena dianggap perhatian yang tercurah sepenuhnya kepada anak pertama sudah cukup, dan anak pertama sudah cukup mengerti bahwa posisinya sekarang sebagai seorang kakak yang sudah memiliki adik sehingga dpt meminimalisir timbulnya persaingan atau kecemburuan. Tapi kan itu hanya artikel yaaa.... kembali kita sebagai orang tua, mau beda 1 tahun, mau beda 2 tahun, mau beda 17 tahun, mau ga mau tambah anak lagi... Ya hak kita, tapi kalo gw memilih beda anak 4 tahun, agar semua senang, papa senang tambah anak, kaka senang punya adik, mamah senang masih bisa zumba beberapa bulan kedepan... hehehehehe





Tidak ada komentar:

Posting Komentar